Selasa, 26 November 2019

Harga Baju Kaos


Baju Kaos





Kaos adalah baju yang nyaman dikenakan sehari-hari apalagi di negara tropis seperti Indonesia ini. Baju kaos itu cocok dikenakan baik oleh lelaki maupun wanita, anak-anak maupun dewasa. Banyak sekali variasi model dan juga jenis bahan kaos serta harganya juga. 


Berikut ini info mengenai harga baju kaos.



Kisaran Harga Baju Kaos


Harga baju kaos itu bervariasi  tergantung jenis kualitas bahannya, tebal tipisnya kaos, desainnya dan lain sebagainya namun secara rata-rata harga baju atasan kaos unisex dengan kualitas sedang ke atas dewasa itu adalah sekitar 75 ribu an Rupiah, sedangkan untuk harga grosirnya adalah mulai sekitar 30 ribu an Rupiah. 

Kemudian untuk baju kaos unisex dewasa dengan kualitas dibawahnya adalah sekitar 15 ribu Rupiah, harga grosirnya tentu bisa lebih murah lagi  tergantung hingga berapa besar jumlah pembelian totalnya. 

Sedangkan untuk baju kaos dewasa, baik itu baju kaos untuk wanita maupun untuk kaum lelaki yang dibuat dari bahan berkualitas tinggi dan desain khusus yang unik dan eksklusif maka harganya bisa hingga ratusan ribu Rupiah atau lebih. 

Demikian pula dengan kaos anak. Sedangkan harga baju kaos anak dengan kualitas sedang ke bawah, harganya di sekitar 15 ribu Rupiah hingga 75 ribu Rupiah.

Berbagai Faktor Penentu Besaran Harga Kaos


Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat mempengaruhi besaran harga baju kaos.

Tingkat Kualitas Bahan Kaos


Kualitas bahan kaos itu beragam, mulai yang nyaman dan benar-benar mampu menyerap keringat dan menimbulkan rasa sejuk dingin di kulit ketika dipakai, namun ada juga bahan kaos yang justru panas dan pengap ketika dipakai, selain itu juga bermacam-macam gramasinya  ada yang tebal dan ada yang tipis.

Kualitas Jahitan Baju Kaos


Kualitas jahitannya juga menentukan, yakni mulai dari pemilihan jenis benangnya, hingga tingkat kerapatan jahitannya. Benang dari bahan polyester akan lebih murah jika dibandingkan dengan benang dari bahan katun. Sedangkan tingkat kerapatan kaos distro itu rata-rata adalah sekitar 3 hingga 4 tusukan, sedangkan yang lebih murah lagi akan lebih jarang atau renggang tingkat kerapatan jahitannya.

Kerumitan Model Potongan Kaos


Dalam hal ini apakah kaosnya model oblong atau kaos berkerah, juga kaos bersaku atau polos, dan lengan baju kaosnya apakah lengan pendek, atau lengan ¾ atau lengan panjang, dan lain sebagainya. Model leher kaos juga bermacam-macam, mulai yang tanpa kerah model O neck, V neck, U neck, atau Y neck, lalu yang berkerah  apakah itu kerah berdiri atau kerah rebah atau kerah model shanghai dan lain sebagainya. Model bagian bawah lengannya juga bervariasi, ada yang model lipat dijahit atau yang model kerutan, dan lain 
sebagainya.

Kualitas dan Teknik Hiasan Kaos


Dalam hal ini apakah tulisan atau gambar pada kaos tersebut akan dibuat dengan teknik sablon atau bordir, jika secara sablon maka biasanya akan bisa lebih murah daripada jika dengan teknik bordir, meski teknik sablonnya juga bermacam-macam jenisnya, ada teknik sablon water base, ada oil base atau sablon special effect dan lain sebagainya.

Warna Kaos


Baju kaos berwarna gelap biasanya harganya cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan baju kaos yang berwarna putih atau dalam warna-warna terang  karena kaos berwarna gelap itu akan membutuhkan lebih banyak proses pewarnaan.

Desain Hiasan Kaosnya


Lalu yang sangat mempengaruhi variasi harga baju kaos adalah dengan tingkat eksklusivitas dan kerumitan desain hiasan kaosnya, dalam hal ini adalah tulisan dan atau gambar pada kaosnya yang sangat beragam. Suatu desain yang ekslusif harganya akan lebih mahal daripada desain tulisan dan gambar yang sudah pasaran dan banyak diproduksi.

Itulah info tentang harga baju kaos, selain itu juga packaging atau kemasan kaos juga turut mempengaruhi variasi harganya  juga dengan brand atau merknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar